Liga 1 2020 Ditunda, Gaji Pemain PSIS Aman

Liga 1 2020 Ditunda, Gaji Pemain PSIS Aman

Langkah baik dilakukan oleh manajemen PSIS Semarang. Saat Liga 1 2020 ditunda dan belum jelas kapan akan dilanjutkan, manajemen Mahesa Jenar memastikan gaji pemain PSIS aman setelah situs baca berita Indonesia, Bola Nusantara memberikan kabar terkini.

Hal ini diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya atau yang biasa disebut dengan Yoyok Sukawi. Yoyok memastikan hak Hari Nur Yulianto dkk aman dan tak terpengaruh dengan ditundanya Liga 1 2020.

“Pastinya kami tetap memenuhi kewajiban untuk membayar gaji ke pemain, karena berpedoman pada kontrak. Selama ini kondisinya normal seperti biasanya,” kata Yoyok, Rabu (25/3) dilansir dari situs berita bola Indonesia, https://www.bolanusantara.com/.

Langkah ini layak diberikan apresiasi lebih. Pasalnya, saat kondisi Corona yang menyerang Indonesia, hampir semua klub meliburkan tim dan tak mengagendakan latihan.

Begitu juga PSIS Semarang yang menunda latihan dan memilih meliburkan para pemain. Yoyok enggan membahas mengenai untung dan rugi terkait keputusannya memastikan gaji para pemain.

“Kami tidak akan berandai-andai soal apa yang akan terjadi nanti. Namun yang pasti semua mengacu pada statuta FIFA, PSSI, dan juga pemerintah soal kontrak,” ujar dia.

Sejauh ini, baik PSSI atau pun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator dari Liga 1 dan Liga 2, telah rutin berkomunikasi dengan para kontestan. Mereka juga kerap mengadakan rapat secara jarak jauh untuk saling mengerti situasi di masing-masing tempat.

Related posts